Kamis, 17 Oktober 2019, WIB


Berikut ini adalah visi dan misi Kelurahan panggung Kota Tegal

VISI

Sesuai dengan Rencana Strategis Kelurahan Panggung mengacu pada Renstra Kota Tegal telah menetapkan “Visi” yang akan dicapai pada Tahun 2014-2019 sebagai berikut : “Mewujudkan masyarakat Kelurahan Panggung yang mandiri dengan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan berkelanjutan”.

Makna yang terkandung dalam visi tersebut adalah :

Mewujudkan masyarakat Kelurahan Panggung yang mandiri, artinya kondisi yang diharapkan oleh semua lapisan masyarakat Kelurahan Panggung dalam menjalani kehidupan dilingkungan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera, mampu memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana lingkungan dengan mengedepankan konsep gotong royong dan menumbuh kembangkan swadaya masyarakat.

Optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, artinya sebagai upaya mewujudkan kinerja pemerintahan yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kelurahan Panggung berupaya memenuhi dengan sumber daya manusia yang professional dalam rangka melayani dan memenuhi hak-hak warga untuk dilayani dalam hal surat keterangan, administrasi kependudukan sesuai dengan prosedur yang ada.

Pembangunan berkelanjutan, artinya untuk dapat mewujudkan dan ikut turut serta mensukseskan program kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah daerah Kelurahan Panggung bekerjasama dengan stakeholder yang ada berupaya untuk memenuhi sarana dan prasarana penunjang yang ada di warga masyarakat agar dapat terwujud masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Kelurahan Panggung merupakan unsur pemerintahan terkecil yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pemerintahan daerah yang dipimpin oleh seorang Lurah yang mempunyai tugas membantu Walikota menjalankan sebagian kewenangan pemerintahan dalam melaksanakan kegiatan pemerintahan Kelurahan, pemberdayaan masyarakat, pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum, maka setiap aparatur Kelurahan dituntut untuk bekerja secara professional, bermoral, berdedikasi tinggi, kreatif serta memupuk kebersamaan seluruh aparatur. Dengan memberikan pelayanan yang prima diharapakan masyarakat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan sehinggan visi dan misi dapat tercapai di tahun 2019.

 

MISI

  1. Mengembangkan usaha ekonomi prdouktif masyarakat ;

  2. Mewujudkan sarana dan prasarana lingkungan masyarakat yang memadai ;

  3. Mewujudkan kinerja aparatur Kelurahan yang optimal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat ;

  4. Meningkatkan peran aktif dan swadaya masyarakat dalam kegiatan pembangunan

  5. Mengoptimalkan peran lembaga kemasyarakatan yang ada dalam rangka pemberdayaan masyarakat.